Pos Bindu “ Pos Pembinaan Terpadu”Ajak Warga Bendungan Desa Pisangan Jaya Periksa Rutin Kesehatan

oleh -0 views
AKSES DISINI – Kabupaten Tangerang, Selasa 6 April 2021, bertempat di desa bendungan RW008 Desa Pisangan Jaya, mendapat jadwal kegiatan Posbindu untuk kategori umum dan lanjut usia, dari Puskesmas Sepatan, Kabupaten tangerang. Bekerja sama dengan bidan Puskesmas Sepatan dan kader kesehatan / waduk desa Yandu, melaksanakan kegiatan Posbindu untuk kategori umum dan lanjut usia, “Pos Pembangunan Terpadu”

Warga Kampung Bendungan RW.008 Desa Pisangan Jaya sangat antusias menyambut program kegiatan Posbindu di Desa Bendungan. Antusiasme warga terlihat saat mengikuti kegiatan, warga mulai dari kalangan muda hingga lanjut usia berdatangan untuk mendapatkan pelayanan Posbindu.

Seorang warga mengaku datang ke Posbindu untuk pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah. Warga pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh tenaga medis di Puskesmas Sepatan dan Pusat Pelayanan Kesehatan (Kader Pos Yandu) di Desa Pisangan Jaya.

Bidan Lusi Puskesmas Sepatan “Kata untuk tahapan kegiatan Posbindu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sepatan dibantu oleh kader kesehatan / pos yandu meliputi registrasi, wawancara, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah dan kolesterol, edukasi.

Saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan kader kesehatan / Pos yandu Desa Pisangan Jaya yang patut diapresiasi sangat baik bagi kader kesehatan / pos yandu, dengan sukarela siap membantu dalam setiap kegiatan pelayanan kesehatan yang terbagi dalam beberapa bidang pelayanan diantaranya penanganan, imunisasi pelayanan, Balita, Kesehatan, ibu hamil dan calon bayi serta kesehatan untuk lansia, ”ujar Bidan Lusi.

Jurnalis: Hermansyah