Polsek Timpah Patroli Obyek Vital Ke PLTD Timpah

oleh -0 views

Polres Kapuas – Polsek Timpa Kapuas Polres Polda Kalteng melakukan Patroli Benda Vital di wilayah Desa Tharga, Kec. Tairan Kab. Kapuas Prov. Kalimantan Tengah dengan target PLTD Tabah (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Jl. Pelajar dari Desa Timpa, Kec. Tairan Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Selasa (6/4/2021) siang.

Kapolsek Tairan Ipda Fadlullah Azmy, SH mengatakan selama Patroli, Petugas Patroli Polsek Tambar melakukan pengecekan lingkungan di sekitar PLTD untuk meminimalisir kejahatan seperti pencurian bahan bakar, alat-alat listrik dan lain-lain yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitar PLTD. menggunakan listrik.

“Patroli aktif ini rutin dilakukan untuk meminimalisir kejahatan atau penipuan yang dilakukan oleh PLTD itu sendiri serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kawasan PLTD Tambar, petugas juga rutin melakukan patroli ke obyek vital dan kawasan permukiman lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan, pasokan tenaga listrik di Kecamatan Tabah sangat terbatas karena PLN Tangkit Listrik beroperasi mulai pukul 16.00 WIB hingga 06.00 WIB, “Kegiatan patroli ini akan selalu dilakukan setiap hari oleh anggota TNI. Kepolisian Tharga, di tengah masyarakat bisa mencegah gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya, ”pungkasnya. (wen)