Polsek Pulau Petak Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Ilegal Mining

oleh -0 views

Polres Kapuas – Anggota Polsek Pulau Petak, Polres Kapuas, Polda Kalteng melakukan patroli di wilayah kabupaten. Pulau Petak Kab. Kapuas Prov. Kalimantan Tengah, Rabu (07/04/2021) pukul 10.00 WIB.

Anggota selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa izin (illegal mining), karena dapat membahayakan diri sendiri, orang lain dan masyarakat serta melanggar ketentuan hukum yang berlaku.

Salah satunya dengan mengimbau melalui spanduk ini, kami mengajak masyarakat untuk tidak melakukan penambangan liar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 04 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

Kapuas Kapuas Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK, M.Si. Melalui Kapolsek Pulau Petak Ipda, Nur Rokhim SH menyampaikan maksud dari himbauan untuk menghentikan penambangan liar yang juga disampaikan kepada masyarakat bahwa siapapun yang melakukan penambangan liar tanpa izin akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hukum dan regulasi.

“Kita tidak main-main kalau ketahuan melakukan illegal mining, akan kita proses, apalagi tujuan pemasangan spanduk untuk menjaga keamanan dan keamanan di kawasan Pulau Petak Polsek,” kata Kapolsek tersebut. (Matahari)