Polda Kalteng, Polda Kotawaringin Timur – Kotim (22/04/2021) Demi meningkatkan pelayanan yang semakin baik dan transparan, Polda Pulau Hanaut, Polda Kotim, Polda Kalteng melakukan sosialisasi pemerasan dan protokol kesehatan Sabre kepada warga Desa Bapinang Hulu, Pulau Hanaut. Kecamatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain melaksanakan kegiatan sehari-hari untuk menjaga keamanan dan jaminan sosial yang aman dan kondusif, aparat Kepolisian Pulau Hanaut melakukan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Pembersihan Pungutan Liar (Pemerasan Satgas Saber) kepada warga Desa Bapinang Hulu, dengan harapan tidak ada lagi praktik pungutan. ilegal dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk suap, gratifikasi meminta ganti rugi dari pihak manapun Secara ilegal / paksa yang dapat merugikan masyarakat, selain itu mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pulau Hanaut IPTU Achmad Sobari, SH menjelaskan bahwa sosialisasi pemerasan ini untuk memberikan imbauan serta pemahaman dan pemahaman yang baik tentang pemerasan, sebagaimana dimaksud dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2016, untuk mencegah terjadinya sesuatu. Bentuk pungutan liar dalam kegiatan kerja termasuk dalam pelayanan publik. Lebih lanjut, perlu diperhatikan bahwa bagi penerima suap dan penerima suap, keduanya akan dikenakan sanksi dan sanksi.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat memahami dan memahami bahwa melakukan pungutan liar dengan alasan apapun, adalah perbuatan yang dilarang dan dapat dikenakan sanksi pidana, terangnya.(Hanaut 01)

Tinggalkan Balasan