Polsek pematang karau Sosialisasi Saber pungli ke masyarakat desa lampeong

oleh -0 views

Polsek Barito Timur – Polres Pematang Karau Jajaran Polsek Barito Timur (Bartim), aparat Polsek Pematang Karau melakukan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga Desa Lampeong Selasa (6/4/2021) sore.

Kegiatan yang terus dilakukan Polsek Pematang Karau adalah pemberantasan pungutan liar dengan mendatangi kantor desa untuk mensosialisasikan pemerasan saber. dengan cara berdialog dan membentangkan panji-panji pedang ilegal sambil tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT., Melalui Kapolres Pematang Karau (Kapolsek) Inspektur Satu (Iptu) Rochman Hakim, .SH
menjelaskan, dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini, pihak kepolisian perlu memberikan materi sosialisasi terhadap Sabre Pungli ini untuk mencegah segala bentuk pungutan liar pada pelayanan publik di kantor-kantor pemerintahan.

Sosialisasi Sabre Pungli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016, dan ini terus dilakukan oleh jajaran Polri untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar tidak dilibatkan. pemerasan ilegal dari hukum lain. “