Polda Kalteng, Polda Kotawaringin Timur – Kotim (21/04/2021) Untuk mendukung Yanlik yang lebih baik lagi dalam mencegah kejahatan dan meminimalisir terjadinya kejahatan dan kecelakaan air, KP Polri. Mentaya melakukan patroli pagi rawan di sekitar Dermaga Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan Patroli Rawan Pagi Polsek KP. Mentaya mengimbau Kapal Tunda KM. Pasifik 01 dalam lambangnya berpesan kepada para Kapten dan awak kapal untuk mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam beraktifitas, dengan menggunakan APD (Personal Protective Equipment) Safety dengan baik dan benar, tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT sebelum dan sesudah membawa keluar aktivitas di tempat kerja.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menambahkan tujuan kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka menjaga keamanan yang kondusif di Pelabuhan Mentaya. Wilayah secara umum, maka dalam kegiatannya semua telah memenuhi Standar K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa “Polsek KP.Mentaya, jajaran Polsek Kotim tidak akan pernah berhenti dan capek melakukan himbauan ini demi terciptanya Yanlik yang lebih baik dimata masyarakat dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat atau para nakhoda dan awak kapal yang sedang melakukan aktivitas di sekitar. Dermaga tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari untuk mengurangi penyebaran penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim, khususnya di Wilkum Polsek KP. Mentaya ”. Kata Kapolsek. (Hend-KPM)

Tinggalkan Balasan