Polsek Ketapang Melaksanakan Patroli Dalam Rangka Pencegahan Covid-19

oleh -0 views

Kotim (06/04/2021) – Dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, Polres Ketapang Polsek Kotim melakukan langkah konkrit diantaranya melakukan Operasi Yustisi di tempat-tempat keramaian di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Beberapa titik yang menjadi sasaran, seperti pasar dan perbankan dikunjungi langsung oleh petugas untuk melihat langsung apakah kepatuhan Protokol Kesehatan masih diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat, patroli yang dilakukan rencananya dilakukan setiap hari, Sehingga nantinya masyarakat akan mengetahui pentingnya kepatuhan kesehatan. dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Iptu M. Anwar selaku Kapolsek Ketapang dan Petugas yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, patroli yang dilakukan diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam pencegahan Covid-19, “Hal ini kami lakukan setiap hari. dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat. Penting untuk menggunakan masker karena jika pencegahan tidak dimulai dari kita, lalu siapa lagi, ”ujarnya.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, SE, SIK juga menegaskan kepada masyarakat jika ditemukan suatu tempat usaha yang tidak menerapkan Health Protocol akan segera dilaporkan kepada Satgas Covid-19 yang berwenang untuk menindaklanjutinya. “Menerapkan Health Protocols sehingga kita bisa mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” tegasnya. (Fjr_Ktpg)