Polsek Jabiren Raya Gencar Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Jelang Musim Kemarau

oleh -0 views

AKSES DISINI – Pulang Pisau – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, aparat Polres Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng gencar melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan alam dan lingkungan di sekitar mereka. Selasa (06/04/2021) Pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee, SH, MA. Kali ini, salah satu upaya Polda Jabiren Raya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah / desa dengan melakukan Sosialisasi Penghentian Pembakaran Hutan & Lahan dengan imbauan kepada Polda Kalteng terkait larangan pembakaran hutan, lahan dan semak belukar di beberapa wilayah. lokasi sehingga masyarakat dapat mengetahui bahaya dan saksi yang diberikan jika membakar hutan / lahan.

“Pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab kita bersama, diharapkan dalam mencegahnya masyarakat dan pemerintah daerah dapat berperan aktif di dalamnya,” kata Kapolsek tersebut.