Polri Sosialisasi Larangan Karhutla Di Desa Tumbang Olong

oleh -0 views

Polres Murung Raya – Selain menanggulangi wabah Covid-19, jajaran Polres Murung Raya di Polda Kalteng juga berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Pospol Bhabinkamtibmas Seribu Riam, Brigadir Polsek Sumber Barito Rizalinoor dengan mengunjungi warga binaan Desa Tumbang Olong II, Kec. Seribu Riam, Kab. Murung Raya, Rabu (7/4/2021) pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Brigadir Polisi Rizalinoor melakukan komunikasi dengan pemilik lahan dan mengingatkan mereka untuk tidak membakar hutan, lahan atau pekarangan.

“Memasuki musim kemarau kondisi tanah menjadi kering yang bisa berakibat fatal jika dibakar karena pasti akan menyebar, apalagi dengan struktur tanah di Kalteng yang gambut,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyosialisasikan pengumuman Polda Kalteng terkait larangan melakukan karhutla, serta sanksi yang diberikan jika tertangkap basah melakukan perbuatan melanggar peraturan tersebut.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat membantu upaya ini dan menjadi pelopor dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dalam rangka menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di Murung Raya khususnya di Kab. Ribuan Riam,” pungkasnya. . (mobil van)