Polres Ngada Kerja Bakti Pasca Bencana Angin Kencang Disertai Hujan

oleh -0 views
Bajawa, AKSES DISINIKapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK memimpin langsung anggota Polsek Ngada untuk melakukan pengabdian masyarakat, membersihkan puing-puing akibat bencana alam, angin kencang disertai hujan, Rabu (7/4/2021).

Sebelum melaksanakan bakti, anggota Polsek Ngada mengikuti aksi pagi bersama instansi terkait di kebun apel Kanwil Ngada.

Apel bersama dalam rangka pengabdian masyarakat dipimpin langsung oleh Bupati Ngada, Paru Andreas, SH, MH. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Kepala Kejaksaan Negeri Bajawa, Dandim 1625 / Ngada, dan Kapolsek Ngada.

Kegiatan pengabdian masyarakat membersihkan puing-puing akibat Bencana Alam yang terjadi di Kabupaten Ngada mulai Minggu, 4 April hingga 5 April 2021 yang mengakibatkan rusaknya rumah, kantor, dan lain-lain serta banyaknya pohon di sekitar jalan raya yang roboh, mengganggu aktivitas pengguna jalan. .

Lokasi kerja bakti bersama antara lain Kantor Wilayah Ngada, Pasar Bobou Bajawa, Sekitar Kompleks Perbelanjaan Bajawa, Jembatan Wae Betu Bajawa, Desa Trikora, Desa Ngedukelu, Desa Kisanata, Desa Bajawa, Desa Faobata, Desa Susu, dan Desa Jawa Meze. .

Sedangkan Kapolsek Ngada dan anggota Polsek Ngada melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing pohon yang masih menutup jalan raya dan membersihkan ranting-ranting pohon bambu yang berpotensi menimbulkan kecelakaan pada masyarakat sekitar, kegiatan ini dilakukan di Desa Jawa Meze. Kabupaten Bajawa.

Kapolres Ngada mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dampak bencana alam berupa angin kencang disertai hujan yang melanda Kabupaten Ngada dan Kota Bajawa pada khususnya, beberapa hari yang lalu. Di lingkungan Polri, jajarannya juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk membersihkan puing-puing bencana alam.

“Banyak bambu dan pohon lainnya tumbang, bahkan tiang listrik pun tumbang sehingga menghalangi snack. Sebagai aparat kepolisian, sudah menjadi tugas utama kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, menghindari gangguan, salah satunya dengan membersihkan jalan dari benda-benda yang dapat menimbulkan kecelakaan, ”jelas Kapolres Ngada.