Polres Kapuas Hilir Terus Cegah Penambangan Ilegal Melalui Sosialisasi – AKSES DISINI

  • Bagikan

Polres Kapuas – Anggota Polres Kapuas Hilir, Polres Kapuas, Polda Kalteng melakukan pemasangan spanduk dan himbauan penambangan liar dan penggunaan bahan kimia merkuri di Desa Saka Batur, Kec. Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas. Jumat (26/06/2021) siang.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat semakin mencintai lingkungan sekitar dan akan selalu berusaha untuk menjaga lingkungan sekitar agar generasi mendatang tetap dapat bergantung pada hasil alam yang ada di Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK, M.Si. Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana, S.Pd., MA, SH mengatakan kegiatan ini kami lakukan agar tidak ada lagi penambangan liar di kabupaten tersebut. Kapuas Hilir membangkitkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri tetapi tidak melihat dampak jangka panjangnya bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, Polres Kapuas Hilir melakukan tindakan yaitu dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan tindakan preventif dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak penambangan liar yang dilakukan selama ini agar tidak ada lagi masyarakat yang melakukan penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan lingkungan. Masyarakat dalam jangka panjang,” kata Kapolres. (Matahari)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan