Polisi Jokowi Mania, Ubedillah Badrun: Korban Apa Dia?

  • Bagikan
Polisi Jokowi Mania Ubedillah Badrun Korban Apa Dia

Akses Disini, Jakarta – Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun, menanggapi bahwa dirinya dilaporkan ke polisi oleh Relawan Jokowi Mania (Joman) dengan tuduhan fitnah.

Ubedillah sebelumnya dilaporkan Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer setelah dosen UNJ itu melaporkan dugaan KKN dan ML Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK.

“Saya melaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi tentang dugaan korupsi dan/atau pencucian uang. Tidak ada hubungannya dengan Noel (sapaan Immanuel),” kata Ubedilah, dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022).

Ubedillah menjelaskan, apa yang dilaporkan Noel merupakan delik aduan. Seharusnya pihak terlapor, dalam hal ini Kaesang dan Gibran.


teks alternatif

“Saya tidak tahu korban seperti apa Noel? Saya tidak pernah berinteraksi dengan Noel sama sekali, bagaimana saya bisa menjadi korban?” dia bersikeras.

Ketua Jokowi Mania melaporkan dosen UNJ Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya pada Jumat (14/1/2022). Laporan diterima dengan nomor registrasi LP/B/239/I/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, 14 Januari 2022.

Noel mengabarkan bahwa Ubedilah dituduh memfitnah keluarga presiden, yakni putra Jokowi, Gibran dan Kaesang.

“Kami melaporkan Dosen UNJ Ubedilah Badrun dalam Pasal 317 KUHP. Ubedilah dituding melakukan tudingan tidak berdasar terhadap keluarga presiden tanpa data dan fakta,” kata Immanuel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan