PGRI Mesuji Gelar Musyawarah Pembentukan sekaligus Peresmian PGRI Simpang Pematang Cabang Mesuji – AKSES DISINI

  • Bagikan
AnalystNews.co.id | Mesuji, – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Mesuji menggelar konferensi pembentukan cabang PGRI di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Acara dilaksanakan di aula SDN 08 Simpang Pematang, (Kamis, 10 Juni 2021).

Hadir dalam acara tersebut Camat Simpang Pematang, Kakabupten PGRI Mesuji Ngatmiyanto, S.Pd, Sekretaris 1 PGRI Mesuji Nuryadi, M.Pd, Pengawas Tingkat SD Simpang Pematang Sunarko, S.Pd, Kabid Interim Pengganti (PAW) PGRI Cabang Kecamatan Simpang Pematang Sunarto, S.Pd, dan seluruh kepala sekolah setingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah atau perwakilannya beserta seluruh jajaran guru di Kecamatan Simpang Pematang.

Dengan visi “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dalam Meningkatkan Martabat Guru dan Mutu Pendidikan”, maka diadakan konferensi pembentukan PGRI Cabang Simpang Pematang Kabupaten Mesuji dengan mengawali pertemuan calon Ketua PGRI Simpang Cabang PGRI Pematang dan membentuk 15 calon dari SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah. Setelah calon Ketua PGRI ditetapkan, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Cabang Simpang Pematang sebanyak 7 cabang dan masing-masing cabang mendapatkan 15 surat suara yaitu 5 surat suara untuk pemilihan Ketua disebut F1, 5 surat suara untuk pemilihan Wakil Ketua disebut F2 dan 5 surat suara untuk pemilihan sekretaris disebut F3.

Hasil pemilihan tersebut dimenangkan oleh Heru Sunarwan S.Pd, SD selaku Ketua PGRI Cabang Kecamatan Simpang Pematang, Suparto S.Pd I selaku Wakil Ketua dan Angga Setiawan S.Pd selaku Sekretaris. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyusunan struktur organisasi PGRI yang terdiri dari 5 Pengurus Harian dan 14 Kepala Bagian yang dilantik langsung dan diberikan SK oleh Ketua Umum PGRI Kabupaten Mesuji Ngatmiyanto S.Pd.

Kepada tim AnalystNews.co.id, Ketua PGRI Kabupaten Mesuji Ngatmiyanto S.Pd berharap, dengan terpilihnya dan terbentuknya kepengurusan baru PGRI Cabang Simpang Pematang periode 2021-2024 yang sebelumnya dijabat oleh Ketua PAW PGRI Simpang Pematang Sunarto Cabang PGRI Simpang Pematang dapat lebih proaktif dan melaksanakan tugas dan tugas pokoknya dengan lebih baik dan profesional.

“Ya saya berharap dengan adanya acara muktamar dan terpilihnya pengurus Simpang Pematang Cabang Kabupaten Mesuji yang saat ini sedang dilantik dan dikeluarkan SK, PGRI Simpang Pematang Cabang bisa lebih proaktif dan profesional serta lebih baik lagi dalam menjalankannya. tugas dan fungsi pokoknya sampai dengan tahun 2024, dan Untuk cabang-cabang kelurahan lainnya dari 7 kelurahan se-Kabupaten Mesuji yang belum terlaksana akan segera dilaksanakan Pemilu Pengurus PGRI yang baru agar seluruh cabang PGRI dari 7 kecamatan se-Kabupaten Mesuji dapat segera dibentuk dan dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik hingga akhir periode 2024 mendatang”, ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PGRI Simpang Simpang Pematang terpilih, Heru Sunarwan S.Pd, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah yang diterimanya, ia juga berharap dengan kepemimpinan baru PGRI Cabang Simpang Pematang bisa merata. lebih baik dari sebelumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya oleh rekan-rekan selaku Ketua PGRI Cabang Simpang Pematang, dan saya berharap kedepannya PGRI Cabang Simpang Pematang dapat lebih baik dan proaktif dalam menjalankan tugasnya, misi dan visi yang lebih baik dari Sebelumnya, saya juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menjalankan amanah dan tugas sesuai tugas dan fungsi utama saya sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji hingga akhir periode 2024 mendatang. ,” pungkasnya.

Pengarang : Chandra Foetra S.

banner 120x600
  • Bagikan
Enable Notifications    OK No thanks