Personil Polsek Kahayan Kuala Sampaikan maklumat Kapolda Kalteng tentang Larangan Karhutla

oleh -0 views

AKSES DISINI – Pulang Pisau – Provos Kanit, Kahayan Kuala Polsek, Resor Pulang Pisau, Polda Kalteng melakukan sosialisasi pelarangan karhutla melalui penyampaian Deklarasi Kapolres Kalteng tentang Tindak Pidana dan Tindak Pidana dengan membakar lahan, khususnya di Distrik Kahayan Kuala, Senin (05/04 / 2021) pukul 19.20 WIB

Kapolsek Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Ipda Ibnu Khaldun SH mengatakan untuk mengantisipasi karhutla, pihaknya akan rutin melakukan patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. dan pemetaan ke wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini memiliki tujuan utama yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga terjadi khususnya di kawasan Kecamatan Kahayan Kuala yang bebas asap rokok.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga di Kecamatan Kahayan Kuala, agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta peraturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan.