Perhatikan Ketentuan Ini! Agar Tidak Gagal Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021 – Aksesdisini.com

  • Bagikan

TEBET, AKSES DISINI – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi memperpanjang pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 menjadi 26 Juli 2021 pukul 23:59 WIB.

Bersama peluang tersebut, pelamar CPNS dan PPPK 2021 harus berhati-hati dalam mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi administrasi di Indonesia. sscasn.bkn.go.id.

Dalam seleksi administrasi CPNS dan PPPK 20221, terdapat berbagai dokumen yang harus diunggah oleh pelamar, guna memenuhi persyaratan pendaftaran yang ditetapkan oleh SSCASN dan juga instansi yang dituju.

Selain itu, pelamar juga perlu memahami dengan baik alur pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Karena pelamar yang tidak mengetahui atau bahkan lalai mempersiapkan dokumen persyaratan, dan juga tidak memahami alur pendaftaran akan menjadi penyebab gagalnya seleksi administrasi.

Oleh karena itu, pelamar CPNS dan PPPK 2021 harus mengikuti persyaratan berikut saat mendaftar, terutama saat mengunggah dokumen:

1. Dokumen yang akan diunggah diperiksa dengan teliti terlebih dahulu. Jangan salah dan bingung dengan mengunggah di kolom dokumen lain.

2. Perhatikan ukuran dokumen dan jenis dokumen yang akan diunggah, agar sesuai dengan yang ditentukan dalam persyaratan SSCASN. Pastikan juga dokumen yang akan diunggah terbaca dengan jelas, antara lain:

– Scan foto paspor dengan latar belakang merah, maksimal 200 Kb jenis file jpeg/jpg.
– Scan Selfie hingga 200 Kb dengan tipe file jpeg/jpg.
– Scan KTP Anda hingga 200 Kb dengan jenis file jpeg/jpg.
– Scan surat lamaran maksimal 300 Kb jenis file pdf.
– Scan Ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb jenis file pdf.
– Scan Transkrip Nilai Maksimal 500 Kb jenis file pdf.
– Scan Dokumen Pendukung lainnya hingga 800 Kb dalam jenis file pdf.

3. Pastikan semua ukuran file dan jenis file yang akan diupload tidak melebihi batas setiap dokumen yang dipersyaratkan dalam SSCASN.

Jika melebihi batas ukuran yang ditentukan, file atau dokumen yang Anda unggah secara otomatis akan ditolak oleh sistem.

4. Koneksi internet yang digunakan harus stabil, jadi coba clear history tracking, cache, cookies, bandwidth space yang cukup agar dokumen pengiriman bisa diupload dan tidak ada masalah.

5. Jika Anda mengalami masalah atau gagal mengunggah dokumen, coba lagi dengan me-refresh halaman browser yang Anda gunakan, dan pastikan ukuran file dan jenis file tidak melebihi batas dokumen yang dipersyaratkan.

6. Jangan ragu untuk menghubungi helpdesk SSCASN jika Anda mengalami masalah.

7. Sangat penting bagi pelamar untuk mengecek ulang dokumen yang telah diunggah sebelum mengakhiri pendaftaran. Pasalnya, dokumen yang diunggah tidak dapat diganti jika pemohon telah mengklik ‘Akhiri Pendaftaran’.

  • Bagikan