Peredaran Narkoba di Cilegon Harus Diperketat, BNN Minta Pemkot Buat Peraturan Khusus | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan
Peredaran Narkoba di Cilegon Harus Diperketat BNN Minta Pemkot Buat

CILEGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meminta pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Cilegon diperketat. Karena barang haram tersebut sangat berbahaya dan merusak generasi muda bangsa Indonesia.

“Narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak kesehatan dan mental seseorang. Oleh karena itu, di Cilegon, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba harus diperketat, terutama di lingkup instansi pemerintah,” katanya saat Workshop Pemantapan Pembangunan Kota Merespons Ancaman Narkotika di Bidang Kelembagaan Kota Cilegon, Kamis (26/8/2021). .

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko mengatakan, Pemerintah Kota berkomitmen untuk mencegah dan menyalahgunakan narkotika.

“Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Cilegon telah berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui penandatanganan keputusan bersama oleh Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran forkopimda dan pemangku kepentingan terkait dalam peringatan Hari Anti Narkoba. Hari Narkotika Tahun 2021,” ujarnya.

Raden juga mengatakan ada beberapa daerah rawan narkoba di Kota Cilegon. Kawasan ini sering digunakan oleh sindikat untuk memproduksi dan mengedarkan narkotika.

Perlu diketahui bahwa di Indonesia terdapat kurang lebih 654 kawasan rawan narkoba, salah satunya di kawasan Kota Cilegon, dan perlu juga diketahui bahwa di Kota Cilegon terdapat beberapa kawasan yang dimanfaatkan oleh sindikat untuk memproduksi dan mengedarkan narkotika. ,” jelasnya.

Raden berharap Pemkot Cilegon dapat menerbitkan peraturan pencegahan dan pemberantasan bagi lingkungan OPD.

“Kami berharap Pemkot Cilegon dapat segera menerbitkan peraturan sebagai acuan pelaksanaan pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan OPD Kota Cilegon,” pungkasnya.

(Pria/Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan