Pengendara Mobil Sedan Edarkan Sabu, Mengaku Cuma Kurir Untuk Modal Jualan Es

oleh -0 views

Polda Kalteng, Polda Kotim, Analisnews.co.id – Kotim (08/04/2021) Seorang ibu rumah tangga, diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, karena kedapatan memiliki narkotika jenis Sabu dan juga diduga sebagai tersangka. seorang dealer, di Jalan Jalan Semekto Rt.012 Rw.003 Desa Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, seorang perempuan berinisial SH alias DADAH (22 tahun) berhasil ditangkap oleh Satuan Narkotika Polres Kotim, di tempat kejadian perkara tersebut di atas, beserta barang bukti berupa 2 (delapan) besar. paket klip plastik berisi butiran. Kristal putih yang diduga narkotika jenis kristal sabu dengan berat kotor total 145,51 gram beserta barang bukti lainnya, diantaranya 1 unit Mobil Toyota Agya Nopol K 8629 EL (06/04) pukul 20.30 WIB.

Dalam siaran persnya (07/04) Kapolsek Kotim Polda Kalteng, AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si yang diwakili oleh Wakil Kapolres Kotim KOMPOL. Abdul Aziz Septiadi, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa pengungkapan perkara tindak pidana narkotika bermula dari informasi publik, yang kemudian ditindaklanjuti oleh anggota Sat Resnarkoba Polsek Kotim untuk melakukan penyidikan dengan under cover buy untuk memastikan pelakunya adalah pedagang, dengan hasil di TKP. dengan menunjukkan surat tugas penggeledahan badan oleh seorang polisi wanita, ditemukan 1 bungkus sabu yang dibungkus kertas tisu dan dikemas dengan menggunakan kantong plastik hitam.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang terletak di Jalan Revolusi 45 A Gg. Distrik Merah Putih MB. Ketapang Sampit, dalam penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat, petugas berhasil menemukan 1 toples plastik di lemari piring yang ternyata berisi 1 bungkus Crystal Sabu dalam bongkahan, juga mengamankan 1 unit handphone bekas pakai. Selanjutnya seluruh barang bukti dan Pelaku SH alias DADAH diamankan ke Polsek Kotim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan Pelaku SH alias NARKOBA yang diduga melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika diancam dengan pidana kurungan paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. tahun dan denda Rp10.000.000.000. (Hums-Spt)