Pengelola & Anak Panti Asuhan Pamulang Terkena COVID-19, Polisi Lakukan Pencarian

  • Bagikan
Pengurus & Anak di Panti Asuhan Pamulang Terpapar COVID-19, Polisi Lakukan Penelusuran

AKSES DISINI.comPuluhan pengurus dan anak-anak di Yayasan Panti Asuhan Al Mubarokah, Pamulang, Tangerang Selatan menjalani swab antigen massal pada Kamis, 22 Juli 2021.

Hal ini dilakukan sebagai langkah tracing kasus penyebaran COVID-19.

Pasalnya, ada salah satu pengurus yang sebelumnya dinyatakan positif dan menjalani isolasi mandiri di panti asuhan tersebut.

“Awalnya kami menemukan salah satu pengurus yang mengalami gejala demam, batuk, dan saturasi oksigen rendah. Akhirnya kami lakukan swab PCR dan hasilnya positif,” ujar salah satu pengurus yayasan, Zainudin.

Akibat kehadiran salah satu pengurus yang positif, yayasan yang terletak di dekat bandara Pondok Cabe itu harus menerapkan protokoler yang ketat.

Hingga ia berinisiatif membagikan kabar melalui media sosialnya terkait permintaan bantuan tersebut.

Kegiatan vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19 di Yayasan Panti Asuhan Al Mubarokah, Pamulang, Tangerang Selatan menjalani swab antigen massal pada Kamis, 22 Juli 2021.

“Awalnya hanya untuk teman-teman karena kondisi yang cukup sulit. Dari situ akhirnya sampai ke Kapolres Tangerang Selatan,” kata Zainudin.

Atas kondisi ini, dia bersyukur mendapat perhatian dari jajaran Polres Tangerang Selatan dan Polres Pamulang yang bergerak cepat. Dengan melakukan penelusuran kasus melalui swab antigen massal.

“Dari hasil swab, dipastikan dua orang reaktif. Dari total itu ada 39 anak dan pengurus,” tambah Zainudin.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan, selain penelusuran melalui swab massal, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan vaksinasi COVID-19.

“Ya, ini upaya kami untuk melakukan vaksinasi keliling ke tempat-tempat yang belum tersentuh vaksin,” kata Iman di lokasi yang sama.

Ia berharap bantuan dan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meringankan beban pengurus yayasan dan anak asuh dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan ini.

“Semoga semua upaya ini bisa terus membuahkan hasil yang membahagiakan dan menyelamatkan masyarakat Tangerang Selatan khususnya. Sehingga kita bisa lepas dari pandemi COVID-19,” pungkasnya.

  • Bagikan