Pengedar Sabu Berujung Kantor Polisi

oleh -0 views

Polda Kalteng, Polda Kotim, Analisnews.co.id – Kotim (08/04/2021) Seorang pria asal Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ditangkap oleh Bareskrim Polsek Ketapang pada pukul 16.00 WIB karena memiliki Sabu Narkotika di Jalan DI Panjaitan Selatan No. 44 RT. 023 RW. 003, Desa Ketapang, MB Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ditangkap, pelaku membuang barang dari saku bajunya karena terkejut melihat kedatangan petugas tak lama setelah mengamankan pelaku berinisial BS (43 tahun) dari pelaku yang diamankan dengan 2,60 gram sabu- jenis narkotika yang rencananya diedarkan oleh pelaku.

Menurut keterangan pelaku bahwa dirinya mendapatkan narkotika dengan menelepon seseorang yang kemudian meletakkan barangnya di sekitar lampu jalan dan saat ditangkap pelaku berencana mengambil barang kebutuhan di rumah saudara laki-laki pelaku yang berada di sekitar Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, SE, SIK juga mengatakan pihaknya mengetahui keberadaan pelaku dari informasi yang didapat bahwa pelaku kerap mengedarkan barang ilegal, oleh karena itu Satuan Reksrim Polsek Ketapang langsung mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan pelakunya. . Dan dia juga menegaskan, pihaknya akan mengkaji lebih jauh kejadian ini agar tidak ada lagi peredaran narkotika di kawasan Mentawa Baru Ketapang.

“Seperti kita ketahui bahwa saat ini Polri sedang gencar memberantas peredaran narkotika di Kotawaringin Timur dan saya peringatkan kepada warga lain yang masih menggunakan barang haram tersebut untuk menghentikannya, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa narkoba dapat merusak moral bahkan fisik masyarakat. Pengguna dan kami dari Polri tidak akan memberi ruang peredaran Narkotika di Kabupaten Kotawaringin Timur, ”tutup Kapolsek.(Fjr_Ktpg).