Pengedar Narkoba Ditangkap Satuan Narkoba Serang | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

SERANG – Ini bukan keuntungan, itu setrum. Pepatah tersebut dengan tepat menggambarkan nasib seorang pengedar narkoba berinisial JT (18). Bukan pembeli yang datang, melainkan polisi menangkap warga Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Polisi mengamankan tersangka beserta barang bukti 40 paket pil hexymer yang masing-masing berisi 5 butir. Selain itu, hasil penjualan sebesar Rp. 50.000 dan 1 unit telepon genggam juga digunakan sebagai sarana komunikasi bisnis ilegal.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Iptu Michael K Tandayu menjelaskan, tersangka JNT ditangkap pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 21.00, saat nongkrong di pos patroli menunggu pelanggannya.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 40 paket sabu di saku jaket yang dikenakannya. Bersama barang bukti itu, kami langsung mengamankannya untuk diperiksa,” kata Michael kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Menurut Kepala Satuan Narkoba, penangkapan tersangka pengedar pil koplo berawal dari laporan masyarakat yang resah karena dalam beberapa minggu tersangka sering didatangi anak muda dari luar desa yang diduga melakukan transaksi narkoba. .

“Dari laporan masyarakat, tim opsnal yang dipimpin Ipda Jhonatan Sirait langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di pos patroli. Saat digeledah dari saku jaketnya, ditemukan 40 paket pil hexymer,” kata Michael.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah menggeluti bisnis narkoba selama satu bulan. Tersangka mengaku awalnya hanya sebagai pengguna, namun akhirnya tergoda untuk menjualnya.

“Awalnya hanya pengguna tetapi kemudian menjadi penjual. Barang bukti yang diamankan itu dibeli dari seorang pengedar yang ditemukan di kawasan Jayanti, Kabupaten Tangerang,” jelas Kasat.

Dalam kesempatan itu, Michael menghimbau kepada masyarakat untuk tidak pernah menggunakan narkoba. Ini akan mengambil tindakan tegas, bahkan jika hanya sebagai pengguna.

“Jangan pernah dekat-dekat dengan narkoba. Sekali coba pasti ketagihan dan nanti dijual,” ujarnya. (Kamu/Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan