Pemuda di Kabupaten Tangerang Akan Diajari Startup Digital

  • Bagikan
Pemuda di Kabupaten Tangerang Akan Diajari Startup Digital 

AKSES DISINI.com-Anak-anak muda di Kabupaten Kangerang akan diajari tentang startup sebagai upaya melek dalam perkembangan teknologi digital.

Edukasi yang bertajuk Youth Digital Startup ini digagas oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang dan Sinarmas Land di The Brezze Area, BSD City, Kecamatan Pagedangan.

Terobosan pendidikan startup ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

“Terobosan ini perlu kita sambut dan dukung. Pemuda di Kabupaten Tangerang harus melek dengan perkembangan teknologi digital,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah, Rabu, 12 Januari 2021.

Startup digital yang saat ini sedang berkembang menjadi tren dunia menjadi alasan utama terobosan tersebut dikembangkan dan didukung oleh banyak pihak.

“Termasuk perkembangan digital startup yang saat ini sedang menjadi trend di industri digital,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan pertemuan dengan Sinarmas Land membahas rencana pendidikan dan pelatihan bagi anak muda digital startup.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Sinarmas Land, atas dukungan yang luar biasa ini kepada kami kaum muda,” kata Juanda.

Pria yang akrab disapa Bung Joe itu juga menambahkan, dalam waktu dekat akan ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk penerapan program diklat tersebut.

“Aturan main dan teknisnya ada di MoU. Ini awal yang baik dan jangan disia-siakan. Terima kasih kepada semua pihak dan manajemen KNPI yang tetap konsisten demi terwujudnya pemuda yang maju dan berdaya saing di Kabupaten Tangerang, ” dia berkata.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan