Pemko Psp Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1442 H

oleh -0 views
AKSES DISINI, Psp, SUMUT – Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Pemko) menggelar peringatan Isra ‘Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di Gedung Adam Malik, Padangsidimpuan (06/04).

Selain Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM turut hadir Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Sakdako H. Letnan Dalimunthe, Wakil Kapolres Padangsidimpuan, mewakili Dandim, mewakili Danyon, Ketua MUI, Asisten dan Staf Ahli Sekretariat Daerah , Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pimpinan OPD, Camat Kota Padangsidimpuan, Ketua FKUB dan Ketua IPHI.

Kepala Seksi (Kabag) Kesra Setda Kota Padangsidimpuan, Rusyanto Nasution mengatakan, acara digelar dengan tetap memenuhi protokoler kesehatan.

“Kami tetap menghimbau para undangan untuk tetap mematuhi tata tertib kesehatan, tetap menggunakan masker, cuci tangan di tempat yang disediakan dan jaga jarak,” kata Rusyanto.

Ia juga menyampaikan tujuan peringatan Isra ‘Mi’raj ini adalah untuk mempererat persaudaraan Islam dan mampu menimba hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas sebagai abdi dalem. negara.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya pada peringatan isra ‘mi’raj mengajak umat Islam dan umat Islam untuk mengambil hikmah dan mencontoh perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umatnya, momen ini harus kita jadikan untuk membersihkan hati dan kejernihan pikiran seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW di awal perjalanannya dari Masjidil Aqsa ke Sidhrotol Muntaha,” kata Walikota.

Walikota juga mengimbau seluruh umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT melalui pelaksanaan shalat lima waktu yang merupakan rukun agama.

Dan pada kesempatan ini saya juga mengajak umat Islam, marilah kita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan suka cita, menambah amalan shaleh, dzikir dan bersedekah atas dasar iman dan harapan dengan ridha Tuhan Yang Maha Esa, ”ujar Walikota. . (* / Burhan Hts)