Pemkab Tangerang Mulai Booster Vaksin di 5 Kecamatan

  • Bagikan
Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Booster di 5 Kecamatan

AKSES DISINI.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang baru memulai vaksinasi booster Covid-19 di lima kecamatan, yakni Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, dan Panongan, Kamis 13 Januari 2021.

“Kita baru mulai hari ini di lima kecamatan dulu. Kita targetkan 27 ribu lebih lanjut usia sebagai target utama,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Hendra Tarmizi.

Menurutnya, petugas puskesmas di kecamatan diinstruksikan untuk lebih fleksibel dalam melakukan vaksinasi booster.

Sebab, mereka juga masih harus melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ke sekolah.

“Jadi target tiap puskesmas dapat 100 imunisasi booster per hari. Kalau di sekolah tidak divaksin, bisa maksimal 500 per hari,” kata dr. Hendra.

Kemudian, pada Jumat 14 Januari 2022, vaksinasi booster baru akan dilakukan serentak di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Disebutkan dr. Hendra, untuk booster di Kabupaten Tangerang menggunakan tipe Pfizer. Pasalnya, pihaknya baru menerima kembali puluhan ribu dosis Pfizer dari Kementerian Kesehatan, pada Rabu 12 Januari 2022.

“Kemarin 80 ribu dosis Pfizer datang dari pusat, untuk saat ini stok aman,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 27 ribu lansia di Kabupaten Tangerang terdaftar sebagai peserta imunisasi booster di Kabupaten Tangerang.

Untuk mempersiapkannya, pemerintah daerah berkoordinasi dengan dua rumah sakit, pimpinan rumah sakit, puskesmas, camat, dan layanan fasilitas kesehatan lainnya.

“Data kami menunjukkan ada 27 ribu lansia berusia 60 tahun ke atas yang meminum dosis kedua 6 bulan lalu,” kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan