AnalisNews – Jakarta – Guard to Prevent and Treat (GMDM) dan tindak lanjut kerjasama Lapas Kelas 1 Salemba dengan GMDM Nomor W.10.PAS.9.UM.06.02.904.
Nomor: 003 / PKS / DPP-GMDM / 2/2021 Tentang Pembinaan Pemasyarakatan (penyuluhan dan sosialisasi anti narkoba) dengan menjalankan program pengembangan rehabilitasi medik, Kamis, 22 April 2021.

Jefri Tambayong, S.TH., SH dalam sambutannya pada pembukaan acara menyampaikan bahwa GMDM merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) dan juga merupakan lembaga yang menerima laporan wajaib tentang IPWL BAKORNAS GMDM dari Kementerian Sosial untuk program rehabilitasi medik bagi pecandu atau pengguna narkoba.

Ketua Umum GMDM juga mengajak seluruh warga binaan untuk memerangi narkoba “War On Drugs” menuju Indonesia bersinar. Tegas Jefri Tambayong ketua GMDM.

Turut hadir pada acara pembukaan program pembinaan rehabilitasi medik, Direktur KSP Narkoba, Bpk. Victorius Siahaan, Kementerian Sosial yang dalam sambutannya siap mendukung program di rutan kelas 1, Salemba Jakarta Pusat , mengingat sangat penting bagi warga binaan untuk mendapatkan atau ketrampilan selama menjalani pelatihan.

Dalam sambutannya ia menyambut baik dan mengapresiasi para wali pencegahan dan pengobatan (GMDM) yang selama ini terus bergerak membantu pemerintah sesuai amanat undang-undang di P4GN, pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tentunya. Dalam pidatonya, kegiatan hari ini mematuhi tata tertib kesehatan, ”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Rehabilitasi GMDM Bapak Renhard Siagian turut memotivasi warga binaan untuk mengambil kesempatan untuk berubah dan menjadi orang yang baik sehingga bisa memberikan manfaat bagi Agama Nusa dan Bangsa, ”terangnya.

Deputi Humas DPP GMDM Agus Karyanto

Tinggalkan Balasan