Pembangunan Masjid Sriwedari, Gibran: Ini Masih Diperjuangkan

oleh -0 views

AKSES DISINI– Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk segera merampungkan pembangunan Masjid Sriwedari yang saat ini sedang ditangguhkan sementara waktu.

“Ini masih diperjuangkan, Jumat saya akan ke Masjid Sriwedari,” ujarnya di Solo, Kamis (8/4/2021).

Ia mengatakan, dalam waktu dekat akan segera dicarikan solusi agar pembangunan bisa segera dilanjutkan.

“Kita lihat penyelesaiannya seperti apa. Nanti Pak Purnomo (mantan Wakil Walikota Surakarta) pengarahannya, dia ketua panitia,” ujarnya.

Baca juga:
Ahok Nights Kunjungi Gibran di Loji Gandrung, Ada Apa?

Ditanya kemungkinan menggunakan dana hibah untuk penyelesaian pembangunan, pihaknya belum merencanakannya.

“Arahnya belum ada, kalau bisa pakai CSR (tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan),” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sriwedari Achmad Purnomo mengatakan, panitia siap melanjutkan pembangunan Masjid Sriwedari setelah sempat ditangguhkan selama satu tahun.

“Kami masih semangat untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Sriwedari yang tersisa dengan jumlah yang sedikit, oleh karena itu kami sangat berharap Mas Walikota (Gibran) dapat membantu menyelesaikan masalah pendanaan yang menjadi kendala utama pembangunan masjid ini, ” dia berkata.

Mengenai dana pembangunan masjid, project leader dari Wijaya Karya, Wahyu, dalam pemaparannya mengatakan sisa pengerjaan 14 persen dengan biaya sekitar Rp. 24 miliar. Padahal panitia juga belum menyelesaikan pembayaran dengan nilai Rp. 86,5 miliar.

Baca juga:
Lebaran mudik, Gibran tidak ingin pemudik merusak prestasi ekonomi di Solo

Sehingga selama ini yang menjadi kendala utama adalah masalah dana pembangunan masjid yang tidak sesuai dengan harapan. [Antara]