Patroli Malam Polsek Sungai Sampit

oleh -0 views

Kotim – Masyarakat sangat menginginkan kehadiran Polri dalam kehidupan sosial. Dengan kehadiran aparat Polri, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai bentuk permasalahan dan gangguan jaminan sosial lainnya. Selain itu, masyarakat akan semakin terbuka dan dekat dengan Kepolisian.

Karenanya, Polres Sungai Sampit melakukan patroli malam di wilayah hukum Polsek Sungai Sampit yang dipimpin oleh Yulli Yusadri, Wakil Kapolres Yulli Yusadri, bersama personel Polres Sungai Sampit. Senin (05/04/2020) pukul 22.00 WIB.

Patroli malam yang dilakukan bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat seperti alkohol, premanisme, perjudian dan prostitusi.

Selain melakukan patroli, Wakil Kapolsek menyampaikan pesan Perlindungan Masyarakat kepada Masyarakat di Kabupaten Mentaya Hilir Utara dan menyampaikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kepolisian tidak segan-segan untuk terus mengimbau khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Pada kesempatan ini kami memberikan pesan pengabdian masyarakat agar para pemuda juga turut mendukung tugas Polri salah satunya menjaga serta menjaga keamanan dan ketertiban umum (Harkamtibmas) di daerah tempat tinggal mereka, ”ujar Wakil Kapolres.

Wakil Kapolri mengimbau kepada sekelompok anak muda untuk melarang membawa benda tajam, meminum minuman beralkohol atau penyalahgunaan narkoba, karena selain dapat mengganggu kesehatan penggunanya, banyak tindak pidana yang dilakukan akibat penggunaan alkohol dan narkoba.

“Kami senantiasa mengimbau kepada anak muda yang sering nongkrong untuk menjaga keamanan lingkungan dan selalu memakai masker,” kata Wabup Polri.