Patroli Dialogis Pasar Tradisional, Polsek Kapuas Murung Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Ciptakan Kamtibmas Aman

oleh -0 views

Polres Kapuas – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban umum yang aman dan kondusif, Ipda Bedanali dan anggota Polsek Kapuas Murung lainnya melakukan patroli dialogis di pasar tradisional Kec. Kapuas Murung Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (6/4/2021).

“Dengan menggelar patroli dialogis di pasar tradisional ini, Kapuas Murung Poslek berupaya menghadirkan situasi yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ujar Ipda Bedanali mewakili Kapolsek Kapuas Murung Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, SH, MM.

Lebih lanjut, Bedanali mengatakan, target patroli adalah para pedagang dan pengunjung pasar dengan memberikan edukasi tentang jaminan sosial dan mematuhi tata tertib kesehatan mengingat pandemj Covid-19 belum lewat.

“Pasar merupakan kawasan sentra yang sangat rawan tindak pidana, sehingga pihak kami terus melakukan banding langsung ke lokasi tersebut,” jelasnya lagi.

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mengantisipasi terjadinya pencopet, perampasan dan tindak pidana lainnya serta memberikan penyuluhan tentang tata cara pencegahan virus corona,” kata Bedanali.

“Semoga patroli dialogis ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di hati masyarakat dengan hadirnya anggota Polri di tengah aktivitas rutinitas masyarakat sehari-hari,” harap Bedanali menutup perbincangan. (ver)