Patroli Dialog, Polres Jekan Raya Sosialisasikan Pedang Pungli, Prokes dan Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan – AKSES DISINI

oleh -5 views

Polresta Palangka Raya – Polsek Jekan Raya, jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak menyosialisasikan Saber Pungli kepada warga di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan Bripda Galang Jalu S bersama Bripda Mochammad Nanda, mensosialisasikan Pungli kepada masyarakat sekitar Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (10/6/2021) siang.

“Mari kita bersinergi memberantas pungli, dengan melaporkan jika kita melihat atau mengetahui hal ini terjadi, pemberi atau penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” kata Galang.

Selain itu, ia juga mensosialisasikan pengumuman Kapolda Kalteng tentang larangan kebakaran hutan dan lahan, serta sanksi yang diberikan jika ketahuan melanggar aturan.

“Kami sangat berharap masyarakat turut membantu dalam upaya ini dan menjadi pionir dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah bencana kabut asap di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Galang juga mengingatkan warga untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjauhi keramaian, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. Semua itu tetap harus dipatuhi agar jumlah spread yang terjadi di Kota Palangka Raya bisa turun.(cep)