Pasar Badak Dibanjiri Masker, Wakapolda Pandeglang: Masih Ada Yang Abaikan Pakai Masker

  • Bagikan
Pasar Badak Diguyur Masker, Wakapolres Pandeglang: Masih Ada Masyarakat Abai Pakai Masker

PANDEGLANG – Polres Pandeglang membagikan ratusan masker kepada masyarakat di kawasan pasar Badak Pandeglang, Senin (13/9). Tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya optimalisasi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Wakapolres Pandeglang Komisaris Polisi (Kompol) Rahmat Sampurno mengatakan, Kabupaten Pandeglang termasuk dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tingkat dua atau zona kuning. Namun, lanjutnya, prosedur tetap harus dilakukan seperti memakai masker dan menghindari keramaian. “Kami mendukung pemerintah dalam mengatasi wabah korona. Salah satunya dengan memberikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Rahmat mengatakan, kesadaran masyarakat dalam penerapan prosedur kesehatan, khususnya masker, mulai meningkat. Meski demikian, masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di kawasan pasar Badak Pandeglang. “Tingkat kesadaran masyarakat terhadap Prokes di sini cukup baik. Namun masih ada sebagian yang mengabaikan penggunaan masker dan kami membawa stok masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain membagikan masker, lanjutnya, petugas Polres Pandeglang juga terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perkembangan dan bahaya penyakit corona bagi warga di seluruh wilayah Pandeglang. “Kami juga mengimbau kepada warga untuk selalu disiplin memakai masker dan menjaga jarak untuk menekan penyebaran Virus Covid-19,” ujarnya. (Adib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: