Panik Akibat Gempa, Pasien RS Malingping Dievakuasi

  • Bagikan
Panik Akibat Gempa Pasien RS Malingping Dievakuasi

Panik Akibat Gempa Pasien RS Malingping Dievakuasi

MALINGPING, AKSES DISINI – Gempa yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Banten. Jumat (14/1) sore, warga panik. Di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, sejumlah pasien dievakuasi untuk mengantisipasi hal buruk.

Banten diguncang gempa berkekuatan 6,7 skala richter. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16:05:41 WIB dengan lokasi 7,01 LS – 105,26 BT atau 52 kilometer barat daya Kabupaten Sumur, Provinsi Banten. Titik gempa berada pada kedalaman 10 kilometer di bawah laut.

Di Kabupaten Malingping, gempa juga dirasakan cukup besar. Kepanikan juga melanda sejumlah warga yang aktif saat gempa terjadi
Kepanikan juga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping.

Bahkan, para perawat terlihat bergegas keluar menyelamatkan diri karena takut gedung tersebut ambruk. Pasien di rumah sakit setempat harus dievakuasi dari ruang perawatan ke halaman rumah sakit.

“Perawat keluar dari gedung rumah sakit, pasien juga harus dievakuasi,” kata seorang saksi mata bernama Manta.

Manta mengatakan kepanikan terjadi karena getaran gempa yang cukup besar dan berlangsung cukup lama. Di beberapa daerah, gempa terasa hingga satu menit.

“Namun setelah dipastikan kondisi aman, situasi terkendali dan pasien kembali dirawat di rumah sakit,” pungkas Manta yang biasa disapa Kepek. (CR01/ENK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan