Kubu Raya, Kamis (22/4/21) – Panglima Kodam XII / Tanjungpura, Mayjen Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII / Tpr, Brigjen Djaka Budhi Utama, S.Sos., Dan jajaran Kodam XII / Tpr menghadiri Rapat Koordinasi kesiapan Kotamaops jajaran Kogabwilhan I menghadapi kegiatan mudik lebaran tahun 2021 di Ruang Rapat XII / Tpr Puskodalopsdam.

Selain Kodam XII / Tpr, melalui video converence rapat ini juga dihadiri oleh jajaran jajaran Kogabwilhan I diantaranya adalah IM, I / BB Kodam II / Swj, Kodam III / Swl, Kodam Jaya, Koarmada I dan Koopsau I. Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan, SE, MM

Pangkogabwilhan I, Laksdya I Nyoman Gede Ariawan, SE, MM, dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran pada 2021.

“Kogabwilhan I mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021,” kata Pangkogabwilhan.

Untuk itu, kata Pangkogabwilhan, Kogabwilhan I akan melaksanakan antara lain mengkoordinasikan dan mengawasi kawasan bandara dan pintu masuk perbatasan melalui kegiatan Kotamaops jajaran Kogabwilhan I.

Kemudian mengkoordinasikan dan mengawasi penggunaan alutsista yang digunakan sebagai alat transportasi dan pengawasan. Mengkoordinasikan dan mengawasi tempat karantina Covid-19. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan instansi dan instansi terkait.

Lebih lanjut kepada Pangkotama, Pangkogabwilhan menegaskan harus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa hingga saat ini situasinya masih menjadi pandemi.

“Masyarakat harus diberi pemahaman bahwa jumlah kasus yang terkonfirmasi masih tinggi dan yang harus dilakukan adalah pelaksanaan 5 M dan 3 T,” harap Pangkogabwilhan I menegaskan. (Pendam XII / Tpr)

John dippos Simorangkir

Tinggalkan Balasan