PAN Usulkan Soetrisno Bachir Jadi Menteri Jokowi

  • Bagikan

Akses Disini, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku mengusulkan nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir kepada Presiden Jokowi sebagai menteri. Pasalnya, Soetrisno pernah menjadi tim sukses saat pemilihan presiden.

“Sekali lagi, ini luar biasa, kami tidak menawarkannya. Memang dalam satu rapat saya sampaikan karena ada Majelis Kehormatan PAN yang bernama Mas Tris (Soetrisno Bachir), tim sukses Pak Jokowi, mantan ketua KEIN,” kata Zulkifli dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Senin ( 13/8/2021).

Soetrisno pada Pilpres 2014 dan 2019 mendukung Jokowi sebagai calon presiden. Namun, sikap politik saat itu berbeda dengan sikap PAN yang menaungi dirinya. Soetrisno juga mengerahkan relawan untuk memenangkan Jokowi saat itu.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan jika memungkinkan dia ingin Jokowi mengangkat Soetrisno sebagai menteri. Atau peran apa pun yang diinginkan presiden.


teks alternatif

“Jika memungkinkan, saya akan meninggalkan apa pun. Mas Tris, sebagai tim sukses Pak Jokowi saat itu, bisa dimainkan lagi sesuai keinginannya,” ujarnya.

Namun, hingga saat ini PAN belum mendapat kabar soal kursi apa yang akan ditawarkan Jokowi setelah bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Terus terang kita putuskan kemarin sampai Rakernas belum ada pembahasan, belum ada, kita sadar itu hak prerogatif presiden,” katanya.

Penulis: Tio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: