Polda Kalteng, Polda Kotawaringin Timur – Kotim (21/04/2021) Polres Baamang Polres Kotim Kalbar, melakukan Operasi mutilasi alat kelamin perempuan yang mendisiplinkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker di Hotel Simpang Empat wella way Riwut Desa Kecil Baamang Kecamatan Tengah Kecamatan Baamang Barito Kabupaten Kalimantan Timur Tengah.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, SH, MM menjelaskan sasaran operasi Justisi adalah pengguna jalan yang tidak memakai masker dan bagi pelanggar protokol kesehatan diberikan peringatan dan tindakan yang diberikan berupa push up dan sikap hormat kemudian diberi masker wajah. Setelah itu sosialisasi kebiasaan baru kepada anggota masyarakat adalah wajib pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, sediakan hand sanitizer, makan makanan bergizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, Say helo pokoknya jangan berjabat tangan dulu, padahal Saya pulang saya langsung mandi dan menggunakan uang elektronik.

Dalam kegiatan Yustisi Ops, sebagian besar warga pengguna jalan telah memenuhi ketentuan Covid Health Prokes dan ditemukan telah menggunakan masker, hanya sedikit ditemukan yang tidak memakai masker, kemudian diberi peringatan dan dibagikan masker, kemudian Kapolri beserta anggota pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada warga yang menggunakan masker karena telah mendukung Program Pemerintah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Semoga dengan rutinitas operasi Justisi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi tata tertib kesehatan dalam aktivitas sehari-hari untuk memutus rantai Penularan Covid-19.” Kepala polisi menjelaskan. (Sri4-Bmg)

Tinggalkan Balasan