Olimpiade Tokyo 2020: Ini Kunci Anthony Ginting Maju ke Semifinal – Aksesdisini.com

  • Bagikan

TOKYO, AKSES DISINI – Wakil Indonesia di sektor tunggal bulu tangkis putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ginting mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Pria kelahiran Cimahi itu menang dengan rubber game, 21-18, 15-21, dan 21-18. Untuk kemenangan ini, Ginting nantinya akan melawan pemenang pertandingan antara wakil Tiongkok, Chen Long atau wakil Tiongkok Taipei, Chou Tien Chen.

Berhasil menang dengan pertandingan yang cukup ketat, Ginting bersyukur bisa bermain bagus hari ini dan tanpa cedera. Ia menilai kunci penampilannya hari ini ada di laga penentu.

“Pada titik kritis saya berusaha keras untuk menyerang. Jadi saya pikir itu sebabnya saya memenangkan banyak poin,” kata Ginting usai pertandingan, seperti dilansir situs BWF, Sabtu 21 Juli 2021.

Ia mengungkapkan, saat Anders mulai memimpin poin, Ginting mencoba taktik dan pola permainan baru. Dia menerapkan lebih banyak pola menyerang ke lawannya.

“Saya tidak terlalu banyak mengangkat bola,” jelasnya.

Di pertandingan semifinal, Ginting mencoba belajar dari apa yang terjadi pada pertandingan hari ini dimana dirinya sempat grogi karena jarak poin dengan lawannya begitu dekat.

“Saya tidak memikirkan apa pun, saya fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Saya mencoba menikmati setiap momen di lapangan dan memberikan yang terbaik.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan