Musppanitera Hasilkan Ridwan Pimpin DKR Parung Panjang 2021-2024

oleh -0 views

AKSES DISINI, BOGOR -Periode layanan 2016-2021 berakhir. Dewan Kerja Ranting (DKR) Parungpanjang menggelar Musyawarah Penegakan Pramuka (Musppanitera) Pandega Puteri Putera, Minggu (4/4/2021). Musppanitera ini dibuka oleh Waka Bina Muda Kwarran Parungpanjang, Syarif Hidayatullah.

Pelaksanaan Musppanitera dengan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Aula MAN 5 Bogor, Jalan Raya Cibunar Nomor 03, Kecamatan Parungpanjang. Musppanitera dihadiri oleh Waka Bina Muda Kwarran Parungpanjang Syarif Hidayatullah, Koordinator Wilayah I Alfarabi, Wakil Ketua DKC Kabupaten Bogor Nisa Rahmaniah, dan diikuti oleh 30 peserta dari Kwarran Parungpanjang.

Menurut Sekretaris DKR Parungpanjang masa bakti 2016-2021 Muhammad Ridwan Purnama, musppanitera ini seharusnya diadakan untuk evaluasi kegiatan selama 5 tahun terakhir dan masa bakti DKR berikutnya.

Selain evaluasi, musppanitera ini juga berfungsi sebagai pemilihan ketua dkR untuk masa jabatan berikutnya. Sesuai aturan terbaru, masa bakti DKR akan berlangsung selama 3 tahun. Artinya, Ketua DKR Parungpanjang terpilih akan memimpin mulai tahun 2021 hingga 2024.

“Semoga pengelolaan DKR Parungpanjang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Ambil sisi positif dari DKR 2016-2021 dan buang sisi negatifnya,” ujar Asrul Hariyansyah, Ketua DKR Parung Panjang 2016-2021.

Sementara itu, salah satu peserta Musppanitera menyampaikan harapannya. Harapan terbesarnya, Pramuka di Kwarran Parungpanjang lebih aktif, kreatif, dan inovatif.

“Semoga Pramuka Kwarran Parungpanjang dari 3 terbaik di wilayah 1 bisa menjadi 1 terbaik paling aktif di Wilayah I,” harap Lipda Parida, anggota Pramuka dari SMA Mathla’ul Huda.

Dalam musppanitera ini, Ridwan terpilih menjadi Ketua DKR Parung Panjang masa bakti 2021-2024.

“Kami akan melaksanakan kegiatan yang telah dirumuskan dalam Musppanitera mengenai rencana kegiatan selama masa bakti 2021-2024. Ada Raimuna yang akan dilaksanakan dalam 2 tahun. Ada kubu untuk Wira Karya dan Kanira. Itu pokoknya. atau kegiatan inti. Ada juga kegiatan inovatif lainnya. Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berdampingan, ”jelas Ridwan.

Di bawah kepemimpinannya, Ridwan membawa visi baru untuk kemajuan DKR Parung Panjang yaitu meningkatkan Penegakan Pramuka dan Pandega agar lebih kolaboratif, gesit, dan inovatif.

Terpilihnya Ridwan menjadi ketua DKR di luar dugaannya. Setelah memperoleh suara terbanyak, ia pun antusias menjalankan tugasnya selama 3 tahun ke depan.

“Tentu bukan hal yang mudah untuk mewujudkan harapan. Ya, kami akan berusaha agar DKR selanjutnya mencapai apa yang kami harapkan,” kata Ketua DKR Parung Panjang 2021-2024 ini.

(Asep / Kominfo Kwarcab Bogor)