Musim Kemarau Polsek Mendawai Sosialisasi Karhutla

oleh -0 views

Katingan – Polsek Mendawai, Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah. Melalui Bhabinkamtibmas Desa Kampung Melayu Bripka Anita Dwi Andrianto terus melakukan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. Mengingat saat ini diperkirakan sudah memasuki musim kemarau karena hal tersebut, aparat Polisi Militer Polsek Katingan Polda Kalteng. Terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut serta bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa masing-masing.

Polsek Mendawai Polsek Katingan Polda Kalteng terus bergotong royong melakukan sosialisasi dengan pihak terkait yang terjun langsung ke masyarakat dengan maksud agar masyarakat petani tidak membakar lahan karena dampak yang terjadi akibat Kerhutla selain sangat mengganggu. Terhadap kesehatan (ISPA) serta kabut asap, akan menghambat aktivitas masyarakat sekaligus merusak ekosistem. Selasa (05/04/2021) pukul 09.15 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, MH melalui Kapolsek Mendawai Iptu Wijianto menyampaikan bahwa langkah ini sebagai upaya pencegahan Kerhutla mengingat kekeringan dan kabut asap tahun 2015 dan 2019 yang berdampak sangat buruk bagi masyarakat serta mengganggu dan menghambat kegiatan masyarakat. . Sosialisasi bertujuan agar masyarakat sadar hukum dan memahami dampak pembakaran lahan. mengingat Kabupaten Katingan, khususnya kec. Mendawai merupakan sebagian besar lahan gambut yang sangat rentan dan rawan kebakaran hutan. (wjt)