Murid Gembira Masuk Kelas Lagi, Kepsek SDN 03 Manggarai: Alhamdulillah…

oleh -1 views

AKSES DISINI – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali sekolah tatap muka hari ini Rabu (7/4/2021). Sedikitnya 85 sekolah telah dibuka, dengan jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Di SD Negeri 3 Manggarai, Jakarta Selatan, terdapat 35 siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka. Mereka adalah siswa kelas 4,5, dan 6.

Kepala SDN 3 Manggarai, Sri Kadarti mengatakan, pihaknya tidak menemukan kendala dalam pembelajaran tatap muka saat ini.

Baca juga:
Masuk Sekolah Lagi Saat Corona, Siswa SD Jakarta: Asyik Main Lagi

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan baik, tidak ada kendala yang kita temukan. Anak-anak semangat semua karena sudah lama tidak sekolah,” kata Sri saat ditemui. Suara.com di lokasi, Rabu (7/4/2021).

Berdasarkan pemantauan Suara.com, para siswa terlihat memakai topeng dan pelindung wajah. Kursi mereka diberi jarak sesuai dengan protokol kesehatan, tetapi tidak diisolasi.

Sebelum masuk ke dalam ruangan, mereka juga diwajibkan menerapkan tata tertib kesehatan, seperti memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memasuki ruang kelas satu per satu.

Sri menuturkan, waktu istirahat hanya 10 menit, siswa juga dilarang keluar kamar, kecuali ke kamar mandi. Selain itu, Sri juga menyampaikan bahwa seluruh guru dan karyawan sekolah telah divaksinasi Covid-19.

Untuk pembelajaran hari ini siswa hanya mempelajari dua mata pelajaran, dengan durasi 3 jam. Pelajaran dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB. Kemudian tiap kelas dijaga oleh tiga orang guru.

Baca juga:
Melihat Proses Ketat Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN Cipete Utara 15

Selain itu, sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka, orang tua diminta untuk menandatangani surat pernyataan yang mengizinkan anak mereka untuk mengikuti pembelajaran langsung.