Munas FKSPN, Menaker Ajak Serikat Buruh Perkuat Dialog Ketenagakerjaan

oleh -0 views

AKSES DISINIMenteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengimbau serikat pekerja dan serikat pekerja memperkuat dialog ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan Ida saat membuka Musyawarah Nasional FKSPN II di Semarang, Senin (5/4/2021). Menurutnya, dialog sosial antara pemerintah, serikat pekerja dan pengusaha sangat penting dalam upaya merespon dinamika ketenagakerjaan yang berubah dengan cepat.

“Saya berharap Musyawarah Nasional FKSPN (Federasi Serikat Pekerja Nasional) melahirkan pemikiran kritis untuk mengembangkan dunia ketenagakerjaan Indonesia ke depan,” kata Ida.

Ida berharap, sebagai wadah organisasi pekerja, FKSPN dapat melanjutkan langkahnya dan meningkatkan perannya sebagai wadah penyalur aspirasi yang tepat. Caranya adalah dengan membangun komunikasi dan dialog yang berkelanjutan, mendorong tumbuhnya sumber daya manusia yang unggul, dan menjadi mitra bisnis yang terpercaya.

Baca juga:
Bagaimana kabarmu untuk THR 2021? Demikian penjelasan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

“Semua ini untuk mewujudkan kelangsungan usaha dan ketenangan pikiran (Industrial Peace) sebagai kunci utama produktivitas,” lanjutnya.

Ia pun meminta agar FKSPN terus menjadi mitra pemerintah guna memberikan solusi yang konstruktif dan visioner, khususnya di bidang ketenagakerjaan. Ia menyatakan siap menerima kritik dan saran dari FKSPN.

“Sekeras apapun kritik, saran, dan masukan kepada kami, tidak mengurangi semangat saya untuk mensinergikan program pemerintah dengan SP / SB,” ujarnya.

Ketua Umum DPN FKSPN, Ristadi mengatakan pihaknya akan bersikap objektif dalam menyikapi kebijakan pemerintah. Menurutnya, jika pemerintah melakukan kesalahan dalam mengambil kebijakan, FKSPN akan mengkritisi, namun tetap dalam arah yang baik.

“Tapi (jika) pemerintah punya kebijakan yang bagus, tentu kita beri apresiasi,” kata Ristadi.

Baca juga:
Bencana di NTT dan NTB, Menteri Tenaga Kerja Minta BLK Lotim Kirim Bantuan Logistik

Sebagai informasi, FKSPN merupakan anggota organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN).

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);