Mulai 11 September, Kartu Vaksin Jadi Syarat Naik KRL di Stasiun Rangkasbitung | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

LEBAK – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lebak yang saat ini berada di level 2 memberikan aturan baru bagi pengguna KRL di Stasiun Rangkasbitung.

Untuk saat ini, KAI Commuter Line menerapkan sertifikat vaksin sebagai syarat penggunaan KRL dan akan diterapkan secara penuh pada Sabtu (11/9/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Ane Purba mengatakan, setiap pengguna KRL wajib menggunakan sertifikat Vaksin.

“Pengguna KRL wajib menggunakan kartu vaksin minimal untuk vaksin pertama. Sertifikat ini dapat diakses melalui barkot penjagaan dan perlindungan di stasiun. Kartu vaksin yang digunakan bisa dalam bentuk digital atau hard copy sehingga petugas kami bisa mengeceknya,” ujarnya.

KAI Commuter juga akan terus memantau dan melaksanakan Protokol Kesehatan di KRL

Untuk saat ini, pihaknya akan terus membatasi kapasitas masuk pengguna KRL, sehingga isolasi yang ada di stasiun tetap dilakukan.

Ane juga memberikan tips kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan mendownload KRL Access untuk mengetahui kepadatan stasiun yang akan dikunjungi.

Tidak sedikit juga sebagian pengguna KRL mengalami kesulitan karena sebagian tidak memiliki sertifikat Vaksin.

“Cukup lebih mudah dari SRTP, lebih baik menggunakan surat Vaksin. Hanya saja bagi yang belum divaksin mungkin agak sulit,” pungkas Yanti, pengguna KRL Commuter.

(Mg-Dan/Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan