Minta Kader yang Terlalu Nyaman dengan Survei untuk Mundur, Megawati: Tidak Ada Gunanya!

  • Bagikan
Megawati: Kalian Kalau Nggak Mau Jadi Petugas Partai, Out Saja!

Akses Disini, Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, meminta seluruh kadernya tidak terlena dengan hasil survei yang kerap menempatkan pada posisi teratas.

Hal itu disampaikan Mega dalam sambutan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Awalnya, Mega mengaku sering mempertanyakan alasan anak buahnya saat menjadi kader PDIP.

“Saya selalu menanyakan apa kehendak kalian untuk masuk dalam PDIP, apa satu karena tahu PDIP kalau dilihat dari survei (tertinggi)? Tapi saya selalu mengatakan jangan selalu lihat survei, survei boleh dilihat, jangan dijadikan pegangan,” kata Mega dalam acara yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo itu.

Presiden ke-5 RI ini mengingatkan kadernya untuk tidak berdiam pada zona nyaman akibat terlalu percaya pada survei.

Bagi dia, jika para kader terus bergarak, kerja keras, akan membuahkan hasil bagi PDIP yang dahulu dianggap partai kecil, tapi kini memegang peranan kekuasaan.

“Itulah kenapa saya selalu bertanya, apa maksud kalian masuk ke dalam partai ini, yang dulu benar-benar kecil, selalu diremehkan, partai sandal jepitlah, wong cilik-lah,” ungkapnya.

Dengan lantang, Mega pun menekankan kepada kader yang masuk PDIP karena alasan melihat survei yang selalu menempatkan banteng di posisi teratas untuk mundur.

“Mereka berpikir masuk PDIP karena bisa merasakan ada zona nyaman, maka saya selalu mengatakan, orang yang itu (terlalu percaya survei) mundur dari PDIP. Tidak ada gunanya!” tandasnya.

Penulis: Tio

Editor: Zul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan