Minggu Depan 45 SD di Tangerang City Limited PTM

  • Bagikan
Pekan Depan 45 SD di Kota Tangerang PTM Terbatas

AKSES DISINI.comDinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memastikan pekan depan atau Senin 25 Oktober 2021 akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap satu terbatas 45 SD.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan, pekan ini seluruh persyaratan PTM terbatas akan diperkuat kembali, seperti mulai dari sosialisasi, penjaminan kembali sarana atau prasarana protokol kesehatan.

Pihak sekolah juga telah mengerahkan seluruh wali kelas untuk menyaring orang tua siswa yang sudah divaksinasi atau belum. Jika orang tua telah divaksinasi, anak-anaknya diperbolehkan mengikuti PTM terbatas.

“Ini merupakan syarat penting dan wajib bagi PTM terbatas di tingkat SD, agar tidak ada seorang pun di lingkungan sekolah atau rumah yang menjadi carrier,” katanya usai memantau vaksinasi sekolah dasar 12 tahun, di SDN Darussalam, Batuceper, Senin 18 Oktober 2021.

Sebagai aturan, yang masuk akan dibagi dan diselingi 50 persen dari jumlah siswa. Dilihat dari surat persetujuan PTM terbatas dan antusiasme orang tua terhadap PTM terbatas, 80 persen menginginkan PTM segera.

“Makanya, mari kita bekerja sama untuk meluncurkan vaksinasi pada minggu depan, dan minggu depan PTM terbatas untuk SD tahap satu sudah bisa dimulai,” tambah Jamaluddin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni menambahkan, hari ini merupakan hari pertama vaksinasi bagi anak SD usia 12 tahun. Pelaksanaannya akan berlangsung hingga 27 Oktober secara rutin diikuti sekitar 5.305 mahasiswa.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Sampai saat ini belum ada laporan kejadian pasca vaksinasi yang berlebihan. Jadi, para orang tua tidak perlu khawatir, mereka hanya perlu mempersiapkan anaknya dalam kondisi sehat dan bugar. jangan sampai begadang dan jangan lupa sarapan lebih banyak dulu,” ujar dr Dini.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi tingkat dasar saat ini dibantu oleh Tim SehatQu. Mulai dari proses penyaringan hingga proses penyuntikan, sebelumnya semua pelaksanaan sepenuhnya diakomodasi oleh staf Puskesmas.

“Semoga vaksinasi berjalan lancar hingga 27 Oktober. Prestasi terus meningkat, anak SD sehat dan bisa langsung ikut PTM terbatas. Jadi, ayo orang tua jangan takut apalagi masih termakan hoax, segera vaksinasi jika anaknya berusia 12 tahun dan belum mendapatkan vaksin, segera daftarkan anak ke sekolah,” kata dr Dini. .

Vaksinasi dan PTM terbatas minggu depan disambut antusias oleh para orang tua. Seperti Ariyadi, wali murid di SDN Darussalam, Batu Ceper yang mengaku membiarkan anaknya divaksinasi karena alasan kesehatan.

“Waktu itu waktu buka, lalu mereka bilang belum divaksin, jadi terpaksa dibatalkan. Sekarang sudah divaksin, semoga segera dibuka, agar anak saya tidak terus bermain gadget. Di sekolah, mereka bisa bersosialisasi dan mengembangkan diri lebih luas, bersama teman-temannya,” kata Ariyadi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: