Menteri Dituduh Gelar Acara Makan Diam-diam, Prancis Mulai Penyelidikan

oleh -0 views

AKSES DISINIOtoritas Prancis telah memulai penyelidikan atas tuduhan bahwa beberapa menteri kabinet mengadakan makan malam secara rahasia di tengah pandemi Covid-19.

Menyesuaikan Sky NewsPada Selasa (6/4/2021), kantor kejaksaan Paris mengatakan penyelidikan telah dibuka atas kemungkinan kerugian dan tuduhan perburuhan yang tidak diumumkan, dan untuk mengidentifikasi penyelenggara dan peserta pertemuan yang diduga.

Juru bicara pemerintah Gabriel Attal mengatakan di televisi LCI bahwa 200 tersangka telah diidentifikasi dan menghadapi “hukuman berat”.

Gabriel menambahkan bahwa menteri “memiliki tugas untuk benar-benar tidak tercela dan menjadi panutan” bagi masyarakat.

Baca juga:
Kartu merah Neymar diwarnai, PSG kalah dari Lille

Restoran di Prancis telah ditutup sejak Oktober untuk memperlambat penyebaran virus korona di negara itu.

Tuduhan itu muncul dalam sebuah film dokumenter yang ditayangkan di jaringan Prancis M6 pada akhir pekan dan yang dimasukkan saluran TV di akun Twitter mereka.

Film dokumenter itu memperlihatkan seorang pria tak dikenal mengatakan dia makan di dua atau tiga restoran rahasia “dengan sejumlah menteri”.

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin meminta polisi menyelidiki klaim yang dibuat oleh pria tersebut.

Kantor kejaksaan mengatakan penyelidikan akan berlanjut meskipun ada laporan bahwa pria yang ditampilkan dalam film dokumenter itu telah mencabut klaimnya.

Baca juga:
Jadwal sepak bola malam ini, 3-4 April: Premier League, La Liga, hingga Serie A.

Prancis menerapkan penguncian nasional ketiganya sebagai tanggapan atas kebangkitan kembali kasus Covid-19 dan perawatan intensif yang kewalahan.

Kebijakan kunci terbaru berlangsung selama empat minggu dan berlaku pada akhir pekan. Sekolah dan toko non-esensial harus tutup dan ada jam malam dari pukul 19.00 hingga 06.00.

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);