Menag Yaqut Minta Pimpinan Ormas Bantu Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Menag Yaqut Minta Pimpinan Ormas Bantu Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Akses Disini, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik kedatangan 8 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Soekarno Hatta, via online. Kedatangan vaksin fase ke-29 ini menjadi bukti kehadiran negara tersebut.

“Hari ini kita sambut kedatangan vaksin Sinovac fase 29 dengan dosis 8.000.000. Ini bagian dari komitmen pemerintah untuk melindungi seluruh bangsa dari bahaya Covid-19,” kata Yaqut dalam keterangannya, Kamis (22/7/ 2021).

Yaqut menambahkan, masyarakat perlu menyambut baik kehadiran vaksin. Sebab, dengan vaksin, masyarakat Indonesia bisa semakin memperkuat langkah melawan Covid-19.

“Program vaksinasi komunitas merupakan bagian penting menuju herd immunity sejak awal 2021 dan pemerintah telah melakukan program vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari dampak terburuk pandemi COVID-19,” jelasnya.

Ia juga menyatakan, pemerintah menargetkan program vaksinasi 2 juta orang per hari pada Agustus. Untuk itu, pendampingan dan peran masyarakat harus mampu mendorong percepatan program vaksinasi nasional.

“Program vaksinasi tidak akan dapat berjalan secara maksimal tanpa dukungan masyarakat luas, kami mengajak para tokoh agama, pimpinan organisasi keagamaan, lembaga keagamaan dan seluruh elemen bangsa ini untuk terus bersama mensukseskan program vaksinasi dengan proaktif mengunjungi Puskesmas,” ujarnya.

Yaqut menilai program vaksinasi ini merupakan penjabaran dari ajaran agama. Karena menurutnya, setiap umat beragama wajib menjaga kelangsungan hidup sebagai anugerah Tuhan yang terbesar.

“Menjaga hidup adalah langkah paling mulia agar kita selalu bisa lebih lama memuliakan Tuhan di dunia,” ujarnya.

Penulis: Tio

  • Bagikan