Melalui Spanduk 3M, Brigpol Rizalinoor Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

oleh -0 views

Polres Murung Raya – Pospol Seribu Riam Polsek Sumber Barito Polres Murung Raya semakin gencar mempromosikan penggunaan masker kepada masyarakat baik melalui pengeras suara maupun spanduk dengan pesan wajib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19), khususnya di wilayah Kabupaten Seribu Riam.

Terlihat hari ini, Rabu (7/4/2021) sore, Brigadir Polisi Rizalinoor terlihat menyosialisasikan 3M dan membagikan masker gratis untuk mengajak masyarakat Desa Tumbang Olong agar selalu mematuhi tata tertib kesehatan.

Brigpol Rizalinoor menjelaskan, sosialisasi topeng wajib ini mengacu pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah mengenai disiplin pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Diharapkan warga akan menunda segala aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. Serta mematuhi sejumlah protokol kesehatan yang ada untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau tidak ada hal yang mendesak, kami anjurkan kepada warga agar tetap di rumah. Jaga jarak fisik agar virus ini bisa ditekan,” pungkasnya. (Mobil van)