Manfaat Facebook Bisnis untuk Peluang Usaha Anda Akses Disini

oleh -2 views


Bisnis Facebook – Tidak sedikit pebisnis UKM yang melebarkan peluang bisnisnya melalui bisnis Facebook. Ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, meski terdengar sederhana, menggunakan Facebook for Business bisa memberikan berbagai keuntungan bagi bisnis Anda.

Layanan yang dikenal dengan Facebook Business ini merupakan sebuah alat yang dapat membantu para pelaku bisnis mengelola akun iklan dan aplikasi Facebook lainnya di satu tempat sekaligus. Tentunya hal tersebut akan membuat ritme kerja Anda lebih mudah dalam bisnis yang Anda geluti.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan ini. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!

Dengan Facebook bisnis, Anda tidak perlu menggunakan akun bersama

Anda dapat memisahkan akun untuk tujuan pribadi dan bisnis. Sehingga dapat meminimalisir resiko keamanan data pribadi. Selain itu, risiko memposting akun pribadi di akun bisnis atau sebaliknya juga dapat dikurangi.

Jika Anda tidak menggunakan Manajer Bisnis Facebook, akan sulit untuk memisahkan profil Facebook pribadi dari profil bisnis. Anda juga perlu membuat akun abu-abu atau akun bersama yang dapat digunakan oleh semua staf Anda. Padahal hal ini sangat bertentangan dengan ketentuan layanan Facebook itu sendiri.

Masalah teknis lebih mudah diperbaiki berkat akun Facebook bisnis

Facebook akan lebih mudah membantu menyelesaikan masalah
Sumber: Fivver

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Facebook memiliki beragam fitur dan layanan yang masing-masing perlu diintegrasikan agar dapat berfungsi dengan baik. Jika Anda mengalami masalah atau kendala teknis, tim support dari Facebook akan lebih mudah membantu menyelesaikan masalah jika akun Anda sudah menjadi akun bisnis.

Pasalnya, dengan Facebook Business Manager, tim Facebook bisa langsung menangani masalah tersebut secara mendalam. Mengingat Anda telah menggunakan alat yang mereka rekomendasikan.

Lebih praktis dan mudah untuk Anda kelola

Manfaat lainnya adalah Anda dapat mengelola beberapa Iklan Facebook dan akun Fanpage di satu tempat. Ini sangat bermanfaat jika Anda baru saja membuat halaman Facebook dan akun khusus iklan. Pasalnya, beralih ke Facebook Business Manager akan lebih mudah.

Ini sebenarnya penting, karena seiring waktu, aset perusahaan Jumlah Anda di Facebook akan terus bertambah. Meskipun Anda memiliki sedikit aset, mungkin sulit untuk mengetahui karyawan mana yang memiliki akses ke aset tertentu, atau sejauh mana mereka dapat mengelolanya.

Masalah ini menjadi sangat kompleks dan memakan waktu. Karenanya, akan lebih mudah jika Anda mulai menggunakan layanan bisnis dari Facebook ini.

Ada sistem keamanan yang dapat melindungi akses akun Anda

Facebook Business Manager menyediakan Pusat Keamanan yang memungkinkan Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk semua manajer media sosial atau mereka yang bertanggung jawab atas akun tersebut.

Jadi, dengan sistem keamanan ini, pengguna yang sudah tidak aktif, seperti mantan karyawan atau agen proyek jangka pendek, tidak bisa lagi mengakses Facebook Business Manager. Hal ini tentunya dapat mengurangi resiko keamanan bisnis Anda.

Demikian ulasan lengkap mengenai berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Facebook Business. Jadi, apakah Anda siap memanfaatkannya untuk peluang bisnis Anda?

Sumber gambar: Solen Feyissa di Unsplash

Baca juga: