Longsor Tutup Akses Jalan Perum Puri Pamulang – aksesdisini.com

  • Bagikan
Longsor Tutup Akses Jalan Perum Puri Pamulang – aksesdisinicom

TANGERANG SELATAN – Hujan deras menyebabkan tanah longsor terjadi di Perumahan Puri Pamulang, Bambu Apus, Kabupaten Pamulang pada Rabu (12/1) malam. Akibat bencana ini, dua sepeda motor warga yang terparkir tertimbun longsor dan menutup akses jalan bagi warga sejak semalam.

Menurut Gozhali, warga RT04 Perumahan Puri Pamulang, longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, sebuah tebing dengan ketinggian delapan meter dan panjang 17 meter runtuh usai diguyur hujan. “Tebing ini letaknya tidak jauh dari perumahan kami dan menjadi pembatas antara perumahan kami dengan daerah lain. Saat longsor dari tebing ini menutup jalan yang biasa kami lewati di perumahan kami,” kata Gozhali, Kamis (13/1) pagi.

Gozhali mengungkapkan, dua sepeda motor milik warga sekitar yang kebetulan terparkir di jalan dekat tebing langsung tertimbun. Warga kemudian mencoba mengeruk tanah menggunakan alat seadanya. “Baru bisa diambil setelah petugas datang pagi hari,” kata Gozhali.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi di lokasi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat longsor ini. Hanya saja akses jalan bagi warga terputus.

“Tidak ada korban jiwa dan mereka dievakuasi. (Longsor-merah) tidak mengenai rumah. Yang tertimbun hingga batas akses jalan. Ada dua sepeda motor yang diparkir di depan rumah sehingga tertimpa longsor. . Tapi kita bisa mengeluarkan satu,” kata Uci.

Menurut Uci, longsor terjadi akibat tingginya intensitas hujan di kawasan pemukiman. Hujan tadi malam mengguyur kawasan tersebut. “Pastinya karena hujan semalam sebelum hujan deras di sekitar lokasi, diduga ini penyebabnya. Kemudian kami mendapat laporan sekitar pukul 20.00. Akses jalan perumahan ditutup, sedangkan jalan mati total,” ujarnya. dijelaskan.

Uci mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembersihan material longsor sejak tadi malam. Pembersihan material longsor dilanjutkan pada pagi hari. “Sebagian sudah dibersihkan tadi malam, memang bagian yang agak tinggi tumpukannya hari ini akan dilanjutkan pembersihannya. Tadi malam sampai pukul 00.00,” ujarnya.(penuh/air)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan