Legislator PKS Percaya RUU Ekonomi Syariah Solusi Masalah Perekonomian Bangsa

  • Bagikan

Akses Disini, Jakarta Pencantuman RUU Ekonomi Syariah (RUU) dalam prioritas Program Legislasi Nasional (Prolegnas) menjadi penting, sebagai jawaban atas peningkatan perekonomian nasional.

Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati mengatakan, perkembangan ekonomi syariah yang pesat memerlukan pengembangan landasan hukum agar dapat menjadi dasar pengaturan ekosistem yang sehat. Sehingga berdampak optimal bagi kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial.

“Proses pembentukan hukum merupakan proses yang berkaitan dengan substansi dan proses yang berkaitan dengan politik. Sehingga keduanya harus dijalankan dengan baik agar dapat terbentuk RUU yang diusulkan,” kata Anis dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI menegaskan ekonomi syariah dapat menjadi solusi dalam menghadapi permasalahan ekonomi bangsa. Sebab, nilai ekonomi Islam bersifat universal atau rahmatan lil ‘aalamin.

teks alternatif

“Bukan untuk kepentingan golongan tertentu, tetapi untuk mewujudkan kemaslahatan bersama untuk kesejahteraan dan keadilan seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Politisi PKS ini menegaskan RUU Ekonomi Syariah yang sudah masuk dalam daftar panjang Prolegnas 2022 harus diperjuangkan bersama.

“Ini berjalan beriringan dengan pemangku kepentingan, dan harus memiliki komitmen yang tinggi agar sampai pada pembentukan RUU tersebut. Untuk itu, kami mohon doanya agar dimudahkan seluruh proses yang panjang ini,” ujarnya.

Penulis: Tio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: