Lagi-lagi Hakim Tolak Eksepsi Rizieq, Kali Ini Kasus Tes Swab RS UMMI Bogor

oleh -0 views

AKSES DISINI – Keberatan Habib Rizieq Shihab atas dakwaan tes usap RS UMMI ditolak majelis hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta, Rabu (7/4/2021). Sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi.

“Sidang menolak keberatan atau pengecualian dari tergugat dan kuasa hukum tergugat secara keseluruhan,” kata Ketua MK Khadwanto di sela-sela persidangan.

Khadwanto kemudian memutuskan untuk melanjutkan persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi oleh jaksa penuntut umum atau jaksa.

“Menyatakan Pengadilan Jakarta Timur berwenang mengadili 225 perkara atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab,” ujarnya.

Baca juga:
Sidang Rizieq Shihab Minggu Depan, Jaksa Hadir 10 Saksi

Perintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab, lanjutnya.

Kemarin, majelis hakim juga membantah anggapan Rizieq atas dua kasus berbeda. Kedua kasus tersebut terkait dengan kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta dan kasus kerumunan di Megamendung, Bogor.

Sedangkan untuk kasus tes usap RS UMMI, Habib Rizieq Shihab dituding menyebarkan berita bohong atau hoax yang menimbulkan kerancuan kondisi kesehatannya yang terpapar Covid-19 saat berada di RS UMMI Bogor.

Habib Rizieq dalam perkara tersebut didakwa berdasarkan Pasal 14 ayat (1), ayat (2), Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Ketentuan Hukum Pidana dan / atau Pasal 14 ayat (1), ayat (2) UU No. Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dan / atau Pasal 216 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Baca juga:
Pernikahan Atta dan Aurel dijadikan senjata Rizieq Shihab di persidangan

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);