KPM Karawaci Tangerang Terima KKS, Semoga Tidak Disalahgunakan

  • Bagikan
Keluarga Penerima Manfaat di Karawaci Tangerang Terima KKS, Diharap Tak Ada Penyelewengan

AKSES DISINI.com– Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karawaci, Kota Tangerang menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari program Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Kamis 13 Januari 2022.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi, menegaskan pihaknya berharap tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaan program bansos Kementerian Sosial.

Wawan menyatakan, KKS harus diselenggarakan oleh KPM di wilayahnya. Sedangkan jika KPM tidak dapat mengambil pencairan bantuan dari KKS, maka akan diserahkan kepada perwakilan kerabat yang dilengkapi dengan surat pernyataan.

“Jadi kita berharap tidak ada penyelewengan. PSM juga tidak boleh (dipegang). Kartunya harus dipegang (KPM), nanti ada PINnya,” jelasnya saat ditemui di kantor Kabupaten Karawaci.

Ia menjelaskan, serah terima KKS bagi warganya dilakukan langsung oleh pihak bank. Adapun penyerahan hari ini merupakan kali kedua dengan jumlah penerima KKS lebih dari 2.000 orang.

“KKS ini diserahkan Kemensos melalui Bank BNI. Jadi penerimanya kurang lebih 1.100. Totalnya sekitar 2.000 kartu, yang akan dipegang KPM dulu, nanti informasinya akan diberikan melalui PSM-PSM di desa. ,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan