KONI Kota Serang Gugat KONI Banten – aksesdisini.com

  • Bagikan
APBD Harus Pro Rakyat

SERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten digugat KONI Kota Serang. Pelaksanaan Musyawarah Olahraga (Musorprov) Banten VI pada 14 Desember 2021, dan hasil verifikasi Tim Seleksi dan Penyaringan (TPP) calon Ketua Umum KONI Banten 2021-2025, yang lolos Edi Ariadi, menjadi dasar bagi gugatan.

“Karena Pak Edi Ariadi diloloskan sebagai calon Ketua Umum KONI Banten, maka itu yang menjadi obyek gugatan kami. Ini melanggar Surat Keputusan Ketua Umum KONI Banten Nomor 35/KONI BANTEN/2021 yang merupakan Perda Musorprov Banten VI. Gugatan itu sudah kami daftarkan ke PTUN Serang (PTUN) sebelumnya (kemarin),” kata Rohadi SH selaku kuasa hukum KONI Kota Serang, Kamis (13/1).

Pengacara dari Firma Hukum Rohadi & Rekan itu menjelaskan, SK Ketua Umum KONI Banten itu mengatur tentang persyaratan calon Ketua Umum KONI Banten. Dalam Pasal 3 ayat (2) huruf c SK tersebut, kata Rohadi, calon Ketua Umum KONI Banten bukanlah pejabat publik dan/atau atasan pejabat struktural. Namun, TPP meloloskan dan mengangkat Edi Ariadi sebagai Calon Ketua KONI Banten 2021-2025 dan akhirnya memenangkan kontestasi di Musorprov Banten VI. Padahal, Edi Ariadi adalah ketua DPW Partai Nasdem Banten.
Menurut Rohadi, ketua partai politik adalah pejabat publik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan